Selamat malam! Setelah sekian lama (iya lama sekali), akhirnya saya kembali melawan rasa malas untuk membuat postingan baru di website ini. Hampir lima bulan website ini tidur dengan pulas, begitupun dengan pemiliknya.

Dalam lima bulan ini banyak yang terjadi. Pada tanggal 27 Februari lalu saya resmi berumur 22 tahun. Seketika merasa (agak) tua. Hiks. Well, saya nggak tahu apa yang spesial di hari ulang tahun. Selain umur yang bertambah dan tanggung jawab yang semakin besar. Setidaknya orang-orang yang saya kenal dan sebelumnya tidak punya alasan untuk menyapa menjadi punya alasan untuk itu. Dan saya suka. Di hari ulang tahun kemarin saya pun kembali berbincang dengan teman-teman lama. Mulai dari teman SD sampai SMA. Dan saya senang mendengar mereka semua baik-baik saja.

Di umur 22 tahun ini saya masih belum tahu mau apa. Seperti biasa. Saya semakin rajin merutuki diri sendiri yang masih belum bisa bermanfaat bagi diri sendiri apalagi bagi orang lain. Kalo kata orang sih jangan suka bandingin diri sendiri sama orang lain, tapi kalo liat diri sendiri yang masih payah banget jadi suka mikir, ini-22-tahun-udah-ngapain-aja? Go screw yourself, Ma.

Let’s skip about me pitying myself. Mari doakan saja agar saya bisa menjadi lebih baik, lebih dewasa, dan lebih bertanggung jawab di umur 22 tahun ini. Doakan semoga saya sehat dan bahagia selalu dan semoga Allah.SWT senantiasa memberikan perlindungan dan rahmat-Nya. Amin.

Nah, selain resmi berumur 22 tahun, di bulan Februari lalu saya resmi memasuki semester delapan. Semester dimana tugas akhir alias skripsi mulai menyapa, semester dimana pertanyaan kapan lulus semakin sering didengar. Sampai hari ini saya masih belum menyentuh tugas akhir saya. Masih berputar-putar di judul yang belum juga jelas maunya apa. Saya tidak akan membahas proses tugas akhir saya, siapa juga yang akan peduli? Hahaha. Saya akan menutup paragraf mengenai tugas akhir ini dengan tipikal jawaban bila ditanya soal skripsi: β€œDoain aja yaaa.”

Setelah menutup paragraf di atas, saya juga mau menutup postingan ini dengan berjanji akan berusaha sekuat mungkin untuk kembali rajin menulis, kembali (lebih) rajin membaca, lebih rajin mendengarkan, lebih rajin melawan rasa malas. See ya!

PS: Selamat ulang tahun juga Preschian! Ucapan dan doanya sudah saya tulis di surat yang diselipkan di buku yang saya kirim hari ini. Mungkin dua atau lima hari kamu bisa membacanya. Sehat dan bahagia selalu ya. Let me give you virtual hugs from this post. πŸ˜‰